Detail Cantuman

Image of Efektivitas Penggunaan Edpuzzle dalam Meningkatkan Motivasi Siswa dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pada Pelajaran Bahasa Arab di MTs Negeri 33 Jakarta

Text

Efektivitas Penggunaan Edpuzzle dalam Meningkatkan Motivasi Siswa dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pada Pelajaran Bahasa Arab di MTs Negeri 33 Jakarta


202100131LA.0131My Library (Lantai 2)Tersedia
Upaya untuk mencerdaskan bangsa melalui pendidikan, seorang pendidik juga harus semaksimal mungkin dalam memberikan materi kepada peserta didik dalam proses pembelajaran. Terdapat empat standar kompetensi guru. Salah satu standar kompetensi tersebut adalah kompetensi pedagogik. Kompetensi ini diperoleh dari proses belajar mengajar. Hal ini selaras dengan tujuan pendidikan. Sebagaimana yang tertuang dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional disebutkan bahwa: “Pendidikan Nasional bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Berdasarkan pengamatan di MTs Negeri 33 Jakarta, ada beberapa hambatan dalam upaya pelaksanaan proses pembelajaran saat ini pada masa pandemik Covid19, khususnya mata pelajaran Bahasa Arab Kelas VII. Beberapa hambatan tersebut diantaranya adalah kesulitan siswa dalam memahami materi pembelajaran yang belum optimal karena materi pembelajaran yang kurang kontekstual dan faktual, kurangnya antusias siswa dalam mengikuti proses pembelajaran. Selain itu, kurangnya kedisiplinan siswa dalam mengikuti proses pembelajaran juga menjadi faktor penghambat. Hal ini menyebabkan proses pembelajaran terlaksana tidak optimal dan berdampak pada hasil belajar peserta didik di MTs Negeri 33 Jakarta masih hanya sebatas mencapai kriteria ketuntasan minimal saja. Tetapi tidak mencapai hasil yang memuaskan. Oleh karena itu, mengoptimalkan hasil belajar peserta didik dengan menggunakan metode pembelajaran yang menarik. Sehingga peserta didik dapat menyerap materi yang disampaikan dengan mudah dan mendapatkan hasil belajar yang meningkat. Berdasarkan permasalahan di atas, maka penulis mengambil judul aktualisasi “Efektivitas Penggunaan Edpuzzle dalam Meningkatkan Motivasi Siswa dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pada Pelajaran Bahasa Arab Siswa di MTs Negeri 33 Jakarta”.
Judul Seri -
No. Panggil LA.0131
Penerbit BDK Jakarta : Jakarta.,
Deskripsi Fisik 37 hlm
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN -
Klasifikasi -
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi -
Subjek BAHASA ARAB
Edpuzzle
Meningkatkan Motivasi
PJJ
MTs Negeri 33 Jakarta
Info Detail Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
Tidak tersedia versi lain