Detail Cantuman
Text
Peningkatan Kemampuan Berfikir Kronologis Melalui Metode Time Line (Garis Waktu) Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas V (Lima) MIN 1 Pandeglang
201900016 | LA.016 | My Library (Lantai 2) | Tersedia |
Media pembelajaran Time Line merupakan sebuah alat yang digunakan dalam pembelajaran sejarah untuk menumbuhkan cara berpikir dan ketertarikan siswa saat mengikuti proses pembelajaran. Garis waktu yang digunakan juga dapat menumbuhkan ide-ide siswa untuk lebih antusias dalam memahami sebuah peristiwa sejarah. Selain itu, menggunakan garis waktu juga sangat penting bagi para siswa untuk memahami sebuah simbol, letak dan terjadinya peristiwa sejarah secara kronologis, sehingga peserta didik tidak terlalu kesulitan dalam menangkap serta memahami materi yang disampaikan. Berdasarkan latar belakang di atas, maka penulis tertarik untuk membahas lebih lanjut mengenai penggunaan media Time Line (Garis Waktu) dalam meningkatkan pemahaman konsep dan kemampuan berfikir kronologis belajar siswa. Adapun tema yang penulis ambil adalah “Peningkatan Kemampuan Berfikir Kronologis melalui Metode Time Line (Garis Waktu) pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pandeglang. 5 B. Tujuan dan Manfaat a. Tujuan Tujuan dilaksanakan kegiatan aktualisasi ini adalah peserta Latsar
Judul Seri | - |
No. Panggil | LA.016 |
Penerbit | BDK Jakarta : Jakarta., 2019 |
Deskripsi Fisik | 86 hlm |
Bahasa | Indonesia |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | L-AKTUALISASI |
Tipe Isi | - |
Tipe Media | - |
Tipe Pembawa | - |
Edisi | - |
Subjek | Kemampuan Berfikir Kronologis Metode Time Line (Garis Waktu) MIN 1 Pandeglang |
Info Detail Spesifik | - |
Pernyataan Tanggungjawab | Saefudin |
Lampiran Berkas |
Tidak tersedia versi lain