Detail Cantuman

Image of Peningkatan Kemampuan Berfikir Kronologis Melalui Metode Time Line (Garis Waktu) Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas V (Lima) MIN 1 Pandeglang

Text

Peningkatan Kemampuan Berfikir Kronologis Melalui Metode Time Line (Garis Waktu) Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas V (Lima) MIN 1 Pandeglang


201900016LA.016My Library (Lantai 2)Tersedia
Media pembelajaran Time Line merupakan sebuah alat yang digunakan dalam pembelajaran sejarah untuk menumbuhkan cara berpikir dan ketertarikan siswa saat mengikuti proses pembelajaran. Garis waktu yang digunakan juga dapat menumbuhkan ide-ide siswa untuk lebih antusias dalam memahami sebuah peristiwa sejarah. Selain itu, menggunakan garis waktu juga sangat penting bagi para siswa untuk memahami sebuah simbol, letak dan terjadinya peristiwa sejarah secara kronologis, sehingga peserta didik tidak terlalu kesulitan dalam menangkap serta memahami materi yang disampaikan. Berdasarkan latar belakang di atas, maka penulis tertarik untuk membahas lebih lanjut mengenai penggunaan media Time Line (Garis Waktu) dalam meningkatkan pemahaman konsep dan kemampuan berfikir kronologis belajar siswa. Adapun tema yang penulis ambil adalah “Peningkatan Kemampuan Berfikir Kronologis melalui Metode Time Line (Garis Waktu) pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pandeglang. 5 B. Tujuan dan Manfaat a. Tujuan Tujuan dilaksanakan kegiatan aktualisasi ini adalah peserta Latsar
Judul Seri -
No. Panggil LA.016
Penerbit BDK Jakarta : Jakarta.,
Deskripsi Fisik 86 hlm
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN -
Klasifikasi L-AKTUALISASI
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi -
Subjek Kemampuan Berfikir Kronologis
Metode Time Line (Garis Waktu)
MIN 1 Pandeglang
Info Detail Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
Tidak tersedia versi lain