Detail Cantuman

Image of PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN ULAR TANGGA FLASH CARD UNTUK MENINGKATKAN KERJASAMA DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATERI INTERAKSI SOSIAL PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI KELAS 7G MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 2 PANDEGLANG

Text

PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN ULAR TANGGA FLASH CARD UNTUK MENINGKATKAN KERJASAMA DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATERI INTERAKSI SOSIAL PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI KELAS 7G MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 2 PANDEGLANG


201900023LA.023My Library (Lantai 2)Tersedia
Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Pandeglang merupakan lembaga pendidikan Islam di Kab Pandeglang dibawah lingkungan Kementerian Agama Kab Pandeglang, Provinsi Banten. Adapun Visi MTsN 2 Pandeglang adalah berkualitas dalam IMTAQ dan IPTEK, tentu saja visi ini lahir sebagai langkah dari madrasah untuk mempersiapkan siswa agar memiliki IMTAQ dalam menghadapi perkembangan yang terus terjadi baik itu berkenaan dengan permasalahan di lingkungan masyarakat sekitar sampai tingkat global. Visi madrasah bisa terwujud bila pendidik dalam hal ini guru semua mata pelajaran, termasuk pelajaran IPS dapat mendidik dan menyampaikan materi kepada siswa dengan tepat, sesuai dan dapat dipahami dengan baik. Berbicara mengenenai penyampaian materi, maka tidak terlepas dari penggunaan media pembelajaran yang wajib di gunakan oleh guru dalam kegiatan pembelajaran. Melalui bantuan media pembelajaran, materi 3 yang disampaikan akan mudah dalam proses penyampaiannya dan penggambarannya, ini akan mempermudah siswa dalam memahaminya. Pendapat saya ini merujuk pada dua pendapat para ahli yang pertama yaitu Umar (2014:hlm 134) mengungkapkan bahwa “Media pembelajaran adalah alat yang digunakan sebagai perantara komunikasi antara seorang guru dan siswa dalam proses pendidikan pengajaran di sekolah.”, Kedua Arsyad (2011, hlm.12) mengungkapkan bahwa “Media pembelajaran adalah sebuah alat yang berfungsi untuk menyampaikan pesan pembelajaran.” Berdasarkan pengalaman mengajar pelajaran IPS di kelas 7G selama 4 bulan dari bulan juni-september di MTSN 2 Pandeglang, penulis menemukan isu bahwa penggunaan media pembelajaran yang inovatif dan interaktif masih belum optimal. Berdasarkan permasalahan ini, penulis berpandangan bahwa dalam rangka berkontribusi untuk tercapainya visi misi sekolah, penulis bermaksud mengimplementasikan aktualisasi dan habituasi berkaitan penggunaan media pembelajaran IPS menggunakan ular tangga flash card pada mata pelajaran IPS untuk meningkatkan kerjasama dalam materi interaksi sosial siswa di kelas 7G MTSN 2 Pandeglang.
Judul Seri -
No. Panggil LA.023
Penerbit BDK Jakarta : Jakarta.,
Deskripsi Fisik 118 hlm
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN -
Klasifikasi L-AKTUALISASI
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi -
Subjek ULAR TANGGA FLASH CARD
INTERAKSI SOSIAL
MTsN 2 PANDEGLANG
Info Detail Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
Tidak tersedia versi lain