Detail Cantuman

Image of OPTIMALISASI PEMBELAJARAN KIMIA DENGAN METODE PERCOBAAN SEDERHANA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PADA KELAS XI MIPA DI MADRASAH ALIYAH NEGERI LANDAK

Text

OPTIMALISASI PEMBELAJARAN KIMIA DENGAN METODE PERCOBAAN SEDERHANA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PADA KELAS XI MIPA DI MADRASAH ALIYAH NEGERI LANDAK


202100720LA-0720My Library (lantai 2)Tersedia
Pembelajaran kimia hendaknya menekankan pada pemberian pengalamanlangsung untuk mengembangkan kompetensi peserta didik. Pada penilaianpembelajaran kimia tidak hanya dari segi produk melainkan segi proses. Berdasarkanpengamatan yang dilakukan, terdapat beberapa kendala yang membuat pencapaianproses pembelajaran kimia belum optimal. Madrasah belum memisahkan laboratoriumsecara khusus antara laboratorium kimia, biologi, dan fisika serta kurangnya alat danbahan penunjang kegiatan praktikum atau percobaan kimia di laboratorium. Hal ini yang3menjadi satu diantara faktor belum optimalnya pelaksanaan pembelajaran kimia sebagaiproses. Begitu pula dengan motivasi belajar peserta didik pada pelajaran kimia sangatkurang dikarenakan kurangnya ketertarikan peserta didik dalam proses pembelajaranyang begitu membosankan. Maka dari itulah penulis mencoba merancang pembelajaranyang menggunakan metode percobaan sederhana agar peserta didik lebih tertarik untukbelajar dan memahami materi tentang pelajaran tersebut.
Judul Seri -
No. Panggil LA-0720
Penerbit BDK Jakarta : Jakarta.,
Deskripsi Fisik 98 hlm
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN -
Klasifikasi NONE
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi -
Subjek MADRASAH ALIYAH NEGERI LANDAK
OPTIMALISASI PEMBELAJARAN KIMIA
METODE PERCOBAAN SEDERHANA
Info Detail Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
Tidak tersedia versi lain