Detail Cantuman
Text
OPTIMALISASI PEMBELAJARAN KIMIA DENGAN METODE PERCOBAAN SEDERHANA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PADA KELAS XI MIPA DI MADRASAH ALIYAH NEGERI LANDAK
202100720 | LA-0720 | My Library (lantai 2) | Tersedia |
Pembelajaran kimia hendaknya menekankan pada pemberian pengalamanlangsung untuk mengembangkan kompetensi peserta didik. Pada penilaianpembelajaran kimia tidak hanya dari segi produk melainkan segi proses. Berdasarkanpengamatan yang dilakukan, terdapat beberapa kendala yang membuat pencapaianproses pembelajaran kimia belum optimal. Madrasah belum memisahkan laboratoriumsecara khusus antara laboratorium kimia, biologi, dan fisika serta kurangnya alat danbahan penunjang kegiatan praktikum atau percobaan kimia di laboratorium. Hal ini yang3menjadi satu diantara faktor belum optimalnya pelaksanaan pembelajaran kimia sebagaiproses. Begitu pula dengan motivasi belajar peserta didik pada pelajaran kimia sangatkurang dikarenakan kurangnya ketertarikan peserta didik dalam proses pembelajaranyang begitu membosankan. Maka dari itulah penulis mencoba merancang pembelajaranyang menggunakan metode percobaan sederhana agar peserta didik lebih tertarik untukbelajar dan memahami materi tentang pelajaran tersebut.
Judul Seri | - |
No. Panggil | LA-0720 |
Penerbit | BDK Jakarta : Jakarta., 2021 |
Deskripsi Fisik | 98 hlm |
Bahasa | Indonesia |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Tipe Isi | - |
Tipe Media | - |
Tipe Pembawa | - |
Edisi | - |
Subjek | MADRASAH ALIYAH NEGERI LANDAK OPTIMALISASI PEMBELAJARAN KIMIA METODE PERCOBAAN SEDERHANA |
Info Detail Spesifik | - |
Pernyataan Tanggungjawab | DESY OKTARIANI, S.Pd. |
Lampiran Berkas |
Tidak tersedia versi lain