Detail Cantuman
Text
OPTIMALISASI PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DAN PENYEDIAAN ANTREAN PRIORITAS BAGI KELOMPOK RENTAN DALAM PERSIDANGAN DI PENGADILAN AGAMA CIANJUR
202200791 | LA-0791 | My Library (lantai 2) | Tersedia |
Sebagai lembaga peradilan tingkat pertama yang selaluberhadapan langsung dengan para pencari keadilan, Pengadilan AgamaCianjur harus terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan. Salah satupelayanan di Pengadilan Agama Cianjur yang belum optimal adalahpelayanan bagi kelompok rentan. Meskipun beberapa sarana danprasarana telah mendukung pelayanan terhadap kelompok rentan, namundalam pelaksanaannya masih belum optimal dan kerap kelompok rentandisamakan dengan masyarakat pada umumnya. Padahal diatur dalamPasal 5 ayat (3) Undang-Undang Nomor 39 Tahun 1999 tentang HakAsasi Manusia bahwa kelompok masyarakat yang rentan berhakmemperoleh perlakuan dan perlindungan lebih berkenaan dengankekhususannya. Selanjutnya dijelaskan pada Penjelasan Pasal 5 ayat (3)Undang-Undang a quo yang termasuk kelompok rentan antara lain oranglanjut usia (lansia), anak-anak, fakir miskin, wanita hamil, dan penyandangdisabilitas. Direktur Jendral Badan Peradilan Agama juga telah mengaturlebih lanjut mengenai pelayanan terhadap penyandang disabilitas yangdituang pada Surat Keputusan Direktur Jendral Badan Peradilan AgamaNomor 206/DJA/SK/I/2021 tentang Standar Pelayanan bagi PenyandangDisabilitas
Judul Seri | - |
No. Panggil | LA-0791 |
Penerbit | BDK Jakarta : Jakarta., 2022 |
Deskripsi Fisik | 212 hlm |
Bahasa | Indonesia |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Tipe Isi | - |
Tipe Media | - |
Tipe Pembawa | - |
Edisi | - |
Subjek | PELAYANAN PENGADILAN AGAMA CIANJUR PENYEDIAAN ANTREAN PRIORITAS BAGI KELOMPOK RENTAN |
Info Detail Spesifik | - |
Pernyataan Tanggungjawab | FARRAH ERIFA RONI, S.H. |
Lampiran Berkas |
Tidak tersedia versi lain