Detail Cantuman
Text
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KIMIA MELALUI PENGGUNAAN ALAT PERAGA CONGKLAK SISWA KELAS X DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 KOTA TANGERANG
201900075 | LA.075 | My Library (Lantai 2) | Tersedia |
Media pembelajaran sangat diperlukan untuk mendukung proses pembelajaran seperti mata pelajaran kimia. Belajar dan mengajar konsep kimia seperti struktur atom, partikel atom, ikatan kimia dan mekanisme reaksi adalah pembelajaran yang menantang, karena siswa yang mempelajarinya perlu menentukan hubungan antara mikro dan makro dari ilmu kimia serta konsep ini memiliki sifat yang abstrak dan sangat teoritis. (Saritas dalam Martilia dan Priyambodo, 2017:31). Oleh karena itu, banyak siswa yang mengalami kesulitan dalam memahami materi struktur atom terutama dalam pembelajaran konsep konfigurasi elektron. Upaya yang dapat dilakukan dalam mengatasi kesulitan siswa untuk memahami konsep penentuan konfigurasi elektron, maka guru kimia sebagai ASN dituntut untuk menghadirkan inovasi dalam pengembangan media pembelajaran, salah satunya dengan menggunakan alat peraga kimia. Dengan dihadirkannya alat peraga ini diharapkan dapat menunjang, memperkuat, memberikan 4 pengalaman belajar yang menyenangkan dan kreatifitas sehingga dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan siswa terhadap pembelajaran konsep konfigurasi elektron. Berdasarkan latar belakang tersebut di atas maka penulis tertarik untuk mengangkat aktualisasi tentang “Meningkatkan Hasil Belajar Kimia Melalui Penggunaan Alat Peraga Congklak Siswa Kelas X Di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Tangerang”.
Judul Seri | - |
No. Panggil | LA.075 |
Penerbit | BDK Jakarta : Jakarta., 2019 |
Deskripsi Fisik | 147 hlm |
Bahasa | Indonesia |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | L-AKTUALISASI |
Tipe Isi | - |
Tipe Media | - |
Tipe Pembawa | - |
Edisi | - |
Subjek | MAN 2 KOTA TANGERANG KIMIA ALAT PERAGA CONGKLAK |
Info Detail Spesifik | - |
Pernyataan Tanggungjawab | MIRAWATI |
Lampiran Berkas |
Tidak tersedia versi lain