Detail Cantuman
Text
OPTIMALISASI LAYANAN ANTAR JEMPUT SIDANG PERKARA PERMOHONAN BAGI KELOMPOK RENTAN PADA PENGADILAN NEGERI PURWAKARTA
202200917 | LA-0917 | My Library (lantai 2) | Tersedia |
Adapun kondisi pada Pengadilan Negeri Purwakarta Kelas 1Buntuk fasilitas bagi penyandang disabilitas sudah hampir terpenuhi baikdengan adanya penyediaan kursi roda, alat bantu jalan dan buildingblock / penunjuk jalan khusus penyandang disabilitas, toilet, kursi khususbagi tamu penyandang disabilitas dan alat bantu dengar yang telahsesuai dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan PeradilanUmum Nomor 1692/DJU/SK/PS.00/12/2020 tentang Pedoman5Pelaksanaan Pelayanan bagi Penyandang Disabilitas di PengadilanTinggi dan Pengadilan Negeri.Selain itu pada prinsipnya layanan PN Purwakarta telahmenggunakan teknologi informasi, seperti pendaftaran gugatan ataupermohonan melalui aplikasi e-court. Akan tetapi untuk memberikankemudahan kepada masyarakat, pelayanan human to human masihdiperlukan, maka Pengadilan Purwakarta menyediakan layanan antarjemput sidang dari rumah – pengadilan pulang pergi bagi pengguna(pemohon) perkara permohonan (voluntair) kategori disabilitas, wanitahamil/menyusui, dan lansia di atas 60 tahun yang dikenal dengan namaLayanan Siaga Prima (Siap Antar Jaga Proritas Melayani). OperasionalLayanan Siaga Prima tersebut berada pada Kepaniteraan Perdata danbaru diuji coba pada bulan Agustus 2022 sehingga belum optimal dalamsistem pengelolaannya.
Judul Seri | - |
No. Panggil | LA-0917 |
Penerbit | BDK Jakarta : Jakarta., 2022 |
Deskripsi Fisik | 146 hlm |
Bahasa | Indonesia |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Tipe Isi | - |
Tipe Media | - |
Tipe Pembawa | - |
Edisi | - |
Subjek | PELAYANAN Pengadilan Negeri Purwakarta LAYANAN ANTAR JEMPUT SIDANG PERKARA PERMOHONAN |
Info Detail Spesifik | - |
Pernyataan Tanggungjawab | Tessa Matondang, S.H. |
Lampiran Berkas |
Tidak tersedia versi lain