Detail Cantuman

Image of OPTIMALISASI LAYANAN ANTAR JEMPUT SIDANG PERKARA PERMOHONAN BAGI KELOMPOK RENTAN PADA PENGADILAN NEGERI PURWAKARTA

Text

OPTIMALISASI LAYANAN ANTAR JEMPUT SIDANG PERKARA PERMOHONAN BAGI KELOMPOK RENTAN PADA PENGADILAN NEGERI PURWAKARTA


202200917LA-0917My Library (lantai 2)Tersedia
Adapun kondisi pada Pengadilan Negeri Purwakarta Kelas 1Buntuk fasilitas bagi penyandang disabilitas sudah hampir terpenuhi baikdengan adanya penyediaan kursi roda, alat bantu jalan dan buildingblock / penunjuk jalan khusus penyandang disabilitas, toilet, kursi khususbagi tamu penyandang disabilitas dan alat bantu dengar yang telahsesuai dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan PeradilanUmum Nomor 1692/DJU/SK/PS.00/12/2020 tentang Pedoman5Pelaksanaan Pelayanan bagi Penyandang Disabilitas di PengadilanTinggi dan Pengadilan Negeri.Selain itu pada prinsipnya layanan PN Purwakarta telahmenggunakan teknologi informasi, seperti pendaftaran gugatan ataupermohonan melalui aplikasi e-court. Akan tetapi untuk memberikankemudahan kepada masyarakat, pelayanan human to human masihdiperlukan, maka Pengadilan Purwakarta menyediakan layanan antarjemput sidang dari rumah – pengadilan pulang pergi bagi pengguna(pemohon) perkara permohonan (voluntair) kategori disabilitas, wanitahamil/menyusui, dan lansia di atas 60 tahun yang dikenal dengan namaLayanan Siaga Prima (Siap Antar Jaga Proritas Melayani). OperasionalLayanan Siaga Prima tersebut berada pada Kepaniteraan Perdata danbaru diuji coba pada bulan Agustus 2022 sehingga belum optimal dalamsistem pengelolaannya.
Judul Seri -
No. Panggil LA-0917
Penerbit BDK Jakarta : Jakarta.,
Deskripsi Fisik 146 hlm
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN -
Klasifikasi NONE
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi -
Subjek PELAYANAN
Pengadilan Negeri Purwakarta
LAYANAN ANTAR JEMPUT SIDANG PERKARA PERMOHONAN
Info Detail Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
Tidak tersedia versi lain