Detail Cantuman
Text
OPTIMALISASI APLIKASI TIKTOK DAN POJOK LITERASI SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI SISWA KELAS VII PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI MTS NEGERI 6 PANDEGLANG
202100984 | LA-0984 | My Library (lantai 2) | Tersedia |
Berdasarkan uraian di atas, penulis yang memiliki jabatan sebagai Ahli PertamaGuru Bahasa Indonesia di MTs Negeri 6 Pandeglang Banten, berusaha untukmengaktualisasikan nilai-nilai dasar profesi ASN berdasarkan kegiatan yang sudahdikerjakan sesuai tugas pokok dan fungsi pada posisi penulis. Oleh karena itu, dalamLaporan Aktualisasi ini, penulis mencoba untuk menitikberatkan pada penggunaan mediapembelajaran dan sumber belajar dalam meningkatkan minat baca siswa pada prosespembelajaran Bahasa Indonesia. Adapun media yang digunakan berupa Aplikasi TikTok3serta didukung oleh penggunaan Pojok Literasi sebagai sumber belajar. Media ini dipilihdengan alasan kurangnya fasilitas yang disediakan madrasah untuk mendukung minatbaca siswa, sehingga dengan menyediakan Pojok Literasi diharapkan dapat menarikperhatian siswa dalam proses perkembangan membaca. Adapun media pendukung TikTokdipilih agar bakat dan kreatifitas siswa dalam mengedit video dapat tersalurkan denganmenghasilkan hasil dari proses pembelajaran tersebut. Hal tersebut yang mendasaripenulis untuk berinisiatif membuat rancangan aktualisasi ini dengan judul OptimalisasiAplikasi TikTok dan Pojok Literasi sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan LiterasiSiswa Kelas VII pada Pembelajaran Bahasa Indonesia di MTs Negeri 6 Pandeglang
Judul Seri | - |
No. Panggil | LA-0984 |
Penerbit | BDK Jakarta : Jakarta., 2021 |
Deskripsi Fisik | 140 hlm |
Bahasa | Indonesia |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Tipe Isi | - |
Tipe Media | - |
Tipe Pembawa | - |
Edisi | - |
Subjek | MTS NEGERI 6 PANDEGLANG UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI SISWA MEDIA SOSIAL DAN POJOK LITERASI |
Info Detail Spesifik | - |
Pernyataan Tanggungjawab | MUHAMMAD RAMDLAN AL-MUBARROK, S.HUM. |
Lampiran Berkas |
Tidak tersedia versi lain