Detail Cantuman

Image of PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN MAKE A MATCH (MENCARI PASANGAN) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI MTSN 2 TANGERANG

Text

PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN MAKE A MATCH (MENCARI PASANGAN) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI MTSN 2 TANGERANG


2021001019LA-01019My Library (lantai 2)Tersedia
Dalam pembelajaran IPS penulis menemukan bahwa dalam pembelajaran IPSpelayanan guru dalam menerapkan metode pembelajaran masih bersifat monoton danpenyediaan media pembelajaran yang kurang optimal yang mana hal itumempengaruhi terhadap hasil belajar siswa pada mata pemajaran IPS. Sementara ituterdapat siswa yang berpendapat bahwa belajar IPS itu membosankan danmenjenuhkan, maka dari itu diperlukan suatu metode pembelajaran yang menarik yangdapat menarik minat siswa dalam belajar dan juga disertai dengan penggunaan mediapembelajaran yang kreatif dan inovatif.Untuk itu penulis mengambil metode Make a Match ( Mencari Pasangan ) yangakan diterapkan pada siswa VIII di MTs Negeri 2 Tangerang. Metode Make a Match inimenerapkan sistem permainan yang mana siswa akan mendapatkan satu buah kartuyang masing – masing berisikan pertanyaan atau jawaban. Setelah masing – masingmenerima kartu tersebut, siswa memikirkan jawaban atau pun pertanyaan dari kartuyang d pegang, selanjutnya setiap siswa mencari pasangan yang mempunyai kartuyang cocok dengan kartunya. Setiap siswa yang dapat mencocokan kartunya sebelumbatas waktu akan diberikan poin, setelah satu babak, kartu dikocok lagi agar tiap siswamendapat kartu yang berbeda dari sebelumnya, demikian seterusnya lalu memberikankesimpulan.
Judul Seri -
No. Panggil LA-01019
Penerbit BDK Jakarta : Jakarta.,
Deskripsi Fisik 64 hlm
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN -
Klasifikasi NONE
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi -
Subjek MTsN 2 TANGERANG
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
PEMBELAJARAN MAKE A MATCH MENCARI PASANGAN
Info Detail Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
Tidak tersedia versi lain