Detail Cantuman

Image of Optimalisasi Pembelajaran Fikih Melalui Pembelajaran Permainan Edukatif (Monopoli)

Text

Optimalisasi Pembelajaran Fikih Melalui Pembelajaran Permainan Edukatif (Monopoli)


201900013LA.013My LibraryTersedia
Monopoli adalah salah satu permainan papan yang paling terkenal di dunia.Tujuan permainan ini adalah untuk menguasai semua petak di atas papan melalui pembelian, penyewaan dan pertukaran properti dalam sistem ekonomi yang disederhanakan. Sebelum Monopoli sudah ada permainan-permainan yang serupa, di antaranya adalah The Landlord's Game yang diciptakan oleh Elizabeth Magie untuk mempermudah orang mengerti bagaimana tuan-tuan tanah memperkaya dirinya dan mempermiskin para penyewa. Magie memperkenalkan permainan ini pada tahun 1904. Walaupun permainan ini dipatenkan, tidak ada produsen yang memproduksinya secara luas sampai tahun 1910 oleh The Economic Game Company di New York. Selain melalui penjualan, permainan ini juga tersebar dari mulut ke mulut dan variasi-variasi lokal juga mulai berkembang. Salah satunya adalah yang disebut Auction Monopoly atau kemudian disingkat menjadi Monopoly. Permainan ini kemudian dipelajari oleh Charles Darrow dan dipatenkan dan dijual olehnya kepada Parker Brothers sebagai penemuannya sendiri. Parker mulai memproduksi permainan ini secara luas pada tanggal 5 November 1935. Dalam pembelajaran di kelas permainan monopoli ini digunakan untuk menambah motivasi dan minat peserta didik dalam belajar, dengan penyesuaian model dan aturan-aturan dalam permainan monopoli tersebut.
Judul Seri -
No. Panggil LA.013
Penerbit BDK Jakarta : JAKATA.,
Deskripsi Fisik 68 hlm
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN -
Klasifikasi L-AKTUALISASI
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi -
Subjek fikih
monopoli
MAN 19 Jakarta
Info Detail Spesifik -
Pernyataan Tanggungjawab
Lampiran Berkas
Tidak tersedia versi lain